Dinkes Kota Kendari Imbau Warga Pintar Memilah Jajanan yang Baik untuk Dikonsumsi

21

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari melaksanakan kegiatan Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan pangan bagi masyarakat Kota Kendari di Hotel Grand Claro Kendari, Selasa 5 Oktober 2021.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan pada acara tersebut, mengapresiasi kegiatan Dinkes Kota Kendari, yang dimana kegiatan ini akan membahas makanan-makanan yang baik untuk di konsumsi.

- Advertisement -

“Selama ini kita berbicara tentang ketersediaan pangan, tapi hari ini kita berbicara tentang kualitasnya, sehingga pangan yang kita konsumsi aman bergizi bermanfaat untuk tubuh kita, karena nanti akan berdampak pada kondisi mental kita,” katanya.

Untuk itu, Sulkarnain berharap pengetahuan masyarakat dapat semakin baik tentang mengonsumsi pangan secara aman dan bisa memberikan dampaik baik terhadap tubuh.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinkes Kota Kendari Rahmininggrum mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, dapat mengetahui makanan yang layak di konsumsi maupun sebaliknya.

“Untuk kita mengetahui yang mana makanan layak di konsumsi atau tidak, untuk itulah kita mengadakan kegiatan ini,” tuturnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat Kota Kendari agar pintar dalam memilah makanan atau jajanan yang baik untuk di konsumsi, sehingga tidak mengalami keracunan dalam tubuh.

“Kalau bisa, tidak menggunakan pemanis pewarna atau pengawet. Atau disajikan di tempat yang tertutup, penyajiannya juga jangan menggunakan tangan ketika mengambil makanan harus menggunakan penjepit,” harapnya.

Diketahui, pada kegiatan Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan pangan bagi masyarakat, yang di selenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, di buka langsung secara resmi Oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...