Kecakupan Vaksinasi di Kota Kendari Minimal 70 Persen

18
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, drg Rahminingrum.

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari mengimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti Vaksinasi Kota Kendari disetiap kelurahan yang tersedia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, drg Rahminingrum mengatakan dari bulan kemarin sangat khawatir di bulan Juni hampir seluruh kelurahan Kota kendari ada di zona merah dan orange.

- Advertisement -

“Sekarang syukur Alhamdulillah sudah tiga Minggu ini Kota Kendari tidak ada zona merah, zona orange yang ada itu hanya zona kuning dan zona hijau. Posisi Minggu ini betul-betul hanya ada empat kelurahan di zona kuning selebihnya sudah zona hijau,” kata drg Rahminingrum saat selesai kegiatan KIE di Hotel Grand Claro kendari, Selasa 5 Oktober 2021.

Olehnya itu, sudah tidak ada pasien yang dirawat di rumah sakit selama dua Minggu ini dan cuma ada dua hari selebihnya nol kasus baru.

“Penurunan kasus ini melalui kerja sama masyarakat, TNI/Polri, dan Pemerintah Kota, tentunya dalam insan kesehatan dan peran masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ucapnya.

Sementara itu, pada saat ini yang harus kedepankan adalah vaksinasi dan protokol kesehatan untuk bisa menurunkan level satu. Dibutuhkan indikator kecakupan vaksinasi minimal 70 persen. Sedangkan, untuk kota Kendari saat ini masih 58,5 persen.

“Kecakupan vaksinasi lansia minimal 60%. Tentunya dengan ini mengajak masyarakat, edukasi untuk datang berbondong-bondong Dinas Kesehatan Kota Kendari maupun Puskesmas untuk melakukan vaksinasi,” harapnya.

Untuk diketahui, semua rumah sakit di Kota Kendari sudah tidak ada pasien yang terjangkit Covid-19 dan pasien diisolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Di SMA Angkasa sudah tidak ada pasien Covid-19 jadi kasusnya semua OTG,” imbuhnya.

Reporter : Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...