Arsalim Arifin Masuk Bursa Bakal Calon Wakil Bupati Koltim

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Mantan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel),
Sulawesi Tenggara (Sultra), H Arsalim Arifin masuk dalam bursa bakal calon yang diajukan oleh Partai Gerindra sebagai Wakil Bupati Koltim.

Saat dikonfirmasi, Putra Kolaka Timur kelahiran Kolaka menyatakan dirinya siap mengembang amanah jika diutus oleh partai sebagai calon Wakil Bupati di Kolaka Timur.

-Advertisement-

“Selaku kader tentunya kita harus siap. Bila partai tugaskan kepada saya untuk ditunjuk sebagai calon Wakil Bupati Kolaka Timur,” ujar Arsalim
Arifin melalui pesan WhatsApp, Rabu 6 Oktober 2021.

Sebelumnya, empat pimpinan Partai Politik di Sulawesi Tenggara pengusung Syamsul Bersama Merya (SBM) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka Timur (Koltim) baru baru ini melakukan pertemuan dan membahas serta membuat kesepakatan terkait kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

Kosongnya pejabat kepala daerah itu pasca H Syamsul Bahri Madjid meninggal dunia dan digantikan wakil nya Andi Merya Nur yang kemudian terseret dalam pusaran dugaan korupsi dan ditetapkan tersangka oleh KPK.

Dalam pertemuan empat pimpinan Parpol pengusung SBM di Koltim masing masing Ketua DPW PAN Sultra H Aburahman Saleh, Ketua DPD PDIP H Lukman Abunawas, Ketua DPD Partai Demokrat Muh Endang SA dan Sekretaris DPD Gerindra Safarullah.

Keempat pimpinan Parpol tersebut kemudian mengeluarkan lima poin kesepakatan. Diantaranya mendesak Gubernur Sultra untuk segera mengkonsultasikan di Kementrian Dalam Negeri terkait kekosongan jabatan dan meminta regulasi pengisian jabatan.

Selain itu Partai Politik pengusung SBM tersebut untuk mengajukan calon Wakil Bupati Kolaka Timur untuk kemudian diusulkan di DPRD dan seterusnya dilakukan pemilihan melalui sidang paripurna.

Terkait pengajuan calon Wakil Bupati Kolaka Timur, dari empat partai pengusung, dua diantaranya masing masing PDIP telah mengajukan nama calon dan juga Partai Gerindra juga demikian telah menggadang gadang enam bakal calon yang akan diusung oleh partai dan dipilih di DPRD.

Penulis : Haerun

Facebook Comments