Pasien Covid di RSUD Kota Kendari Tidak Ada, Pemkot Berharap PPKM Bisa Turun Level

11

Kendari, Inilahsultra.com – Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari sudah tidak ada sejak kemarin, Selasa 5 Oktober 2021.

Dalam kurun waktu dua bulan sejak Agustus-September 2021 upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari terbilang efektif dapat menurunkan angka pasien Covid-19 secara signifikan.

- Advertisement -

“Kasus positif Covid-19 di Kendari turun secara signifikan dan mudah-mudahan kita bisa jaga bersama serta mengantarkan kita keluar dari pandemi,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Rabu 6 Oktober 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum menjelaskan, memang kenaikan kasus positif Covid-19 beberapa bulan yang lalu terjadi dan banyak kelurahan di Kota Kendari berada di zona merah dan orange.

“Syukur Alhamdulillah, sudah tiga minggu kota kendari tidak lagi di zona merah dan orange yang ada itu hanya zona kuning dan hijau, betul-betul tidak ada pasien Covid-19,” ucapnya.

Saat ini, Pemkot Kendari tengah mengupayakan agar level PPKM dapat turun ke level satu. Sehingga dibutuhkan upaya semua pihak untuk mewujudkan itu.

“Sekarang kita berada di level dua, untuk bisa turun ke level satu dibutuhkan indikator cakupan vaksinasi minimal 70 persen. Saat ini masih 58,5 persen. Sementara cakupan vaksinasi lansia minimal 60 persen, kota kendari baru 54 persen,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...