Pj Sekda Koltim Resmi Dilantik

127
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) H. Belli Tombili oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas di Rujab Gubernur Sultra, Rabu 6 Oktober 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) akhinya resmi melantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), H. Belli Tombili di Gedung Rujab Gubernur Sultra.

-Advertisements-

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Rabu 6 Oktober 2021.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, menyampaikan dalam sambutannya pelantikan Sekda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menggantikan pejabat lama Andi Muh. Iqbal Tongasa S,SPT., M. Si yang berakhir pada tanggal 06 September 2021. Hal ini dilakukan sesuai mekanisme baru dalam proses penetapan pejabat sekreraeis daerah.

Dimana merujuk pada peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia nomor 91 tahun 2019 tentang Pejabat Sekretaris Daerah mengamanatkan bahwa dalam hal bupati/walikota tidak melantik pejabat sekretaris daerah kabupaten/kota dalam jangka waktu sebagaimana yang dimaksud pada ayat 3.

“Sekretaris daerah, sesungguhnya mempunyai peran sangat penting karena sekretaris daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan dengan Dinas, Badan dan lembaga teknis serta unit pelaksanaan lainnya,” kata Lukman Abunawas dalam sambutannya.

Ketua DPD PDIP Sultra menambahkan, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang benar untuk mendinamisasikan organisasi pemerintah kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Selain itu juga harus mampu mengembangkan seluruh aktivitas maupun tugas-tugas Administratif, serta mampu meningkatkan kemampuan dalam teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah.

Oleh karena itu, menentukan langkah-langkah taksis dan strategi dalam rangka menata, membina, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terus kembangkan koordinasi yang lebih produktif.

“Guna mendukung upaya dalam mewujudkan tata kelolah pemerintah yang baik semua tindakan dan kewajiban harus tertip administrasi sesuai hukum yang berlaku sehingga, semua tindakan dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Dia berpesan, tingkatkan displin ASN lakukan berbagai upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukum (Reward and Punish Ment) dan daya gunakan semua pontesi yang dimiliki dengan prinsip Birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat asas.

Reporter: Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...