Walikota Kendari Salurkan ZIS ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari kembali menyalurkan Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) ASN Lingkup Pemerintah Kota Kendari gelombang kedua.

Sebanyak 183 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari. Pendistribusian ZIS kali kedua ini berpusat di Kantor Dinas LHK yang secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Kendari, Selasa 5 Oktober 2021.

-Advertisement-

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan menerangkan bahwa Zakat yang disalurkan hari ini berasal dari zakat yang telah dikumpulkan oleh ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari. Menurutnya, zakat yang dibayarkan melalui Baznas ini akan diserahkan secara merata kepada masyarakat Kota Kendari yang benar-benar berhak menerima.

“Setelah menerima bantuan ini, saya harap semua penerima dapat segera sampaikan kepada keluarganya dirumah, sehingga bantuan ini bisa dimanfaatkan segera untuk memenuhi kebutuhan utama keluarga,” ujar Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Kemudian, Zakat yang ditampung oleh Baznas Kota Kendari tersebut telah diatur dengan baik, dan dapat dipertanggungjawabkan bahkan setiap tahunnya zakat yang diterima selalu diperiksa dan dilaporkan, agar dana yang disalurkan bisa sampai kepada mereka yang berhak.

“Mohon juga untuk tidak melihat jumlahnya, sebab jumlah ini bisa relatif banyak bagi sebagian orang dan bisa relatif sedikit dari sebagian lainnya,” tuturnya.

Dia berharap, kepada seluruh ASN di Kota Kendari agar rezekinya dilancarkan, sehingga di tahun depan bantuan ZIS ini bisa menjadi dua kali lipat dari hari ini.

Reporter : Asep Wijaya

Facebook Comments