Kerja Sama Pemda dan Bulog, Gaji ASN di Mubar Dipotong

50
Bacakan

Laworo, Inilahsultra.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah bekerjasama dengan Perum Cabang Raha, Kabupaten Muna terkait pengadaan dan penyaluran beras bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemda Mubar.

-Advertisements-

Perjanjian kerja sama dengan perusahaan umum bulog kantor wilayah provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sesuai surat kesepakatan yang ditandatangani langsung Bupat Mubar, Achmad Lamani (pihak pertama) dan Pihak Bulog, Ermin Tora (pihak kedua) dengan nomor : 25/2021 dan nomor : Pk – 54/2000/09/2021.

Kerja sama kesepakatan itu saat ini sementara ditindak lanjuti dimasing – masing instasi OPD Mubar. Berdasarkan data, jumlah ASN se-Kabupaten Mubar 1.936.

Pantauan jurnalis ini, sementara di lingkup Dinas Pendidikan melakukan pembagian beras perum bulog yang meliputi Kepsek dan guru – guru.

Kabag ekonomi Setada Mubar, Syahrir mengatakan, pembagian beras untuk ASN itu merupakan kerjasama antara Pemda Mubar dan bulog.

Masing – masing ASN, kata dia, mendapatkan 10 kg dan tiap ASN dibebankan Rp 105 ribu yang dipotong langsung dari gaji mereka tiap bulannya.

“Dipotong langsung melalui bendahara masing – masing instasi. Kalau guru berarti bendahara disekolahnya. Dipindah bukukan dan masuk di rekening Pemda yang ditunjuk langsung. Setelah itu langsung di ke perusahan bulog,” Kata Syahrir saat di temui di pelataran Dinas Pendidikan Mubar. Kamis, 7 Oktober 2021.

Mantan camat Maginti ini menyebut, seluruh jumlah ASN di Mubar itu 1.936. untuk Lingkup Dinas Pendidikan meliputi Kepsek dan guru adalah sebanyak 826 orang.

“Sudah berjalan dua hari mi. Kemarin 5 ton beras lebih, ini hari 7 ton dan besok 7 ton juga yang akan masuk,” ucapnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...