LPPMP UHO Buka Pelatihan Pekerti Bagi Dosen Tetap Non PNS

42

Kendari, Inilahsultra.com – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Profesor Muhammad Zamrun Firihu membuka pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) bagi dosen tetap non PNS, Kamis 7 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UHO di Hotel Azizah Kendari.

- Advertisement -

Rektor UHO Muhammad Zamrun mengatakan kegiatan itu sebagai langkah untuk merefres pengetahuan dosen terkait cara memberikan mata kuliah yang baik dan secara terstruktur.

“Jadi yang selama ini mereka kerjakan penting mengajar saja. Nah dipelatihan ini mereka akan diberikan strategi-strategi dan metodenya sehingga dalam proses pembelajaran itu menjadi lebih terstruktur,” ungkapnya.

Lanjut rektor, setelah ini kemungkinan akan mengevaluasi kinerja para dosen-dosen non PNS yang ada di UHO Kendari.

“Kita akan evaluasi kinerja mereka. Sebenarnya evaluasinya sudah ada, kita akan minta dari semua dekan untuk mengevaluasi semua dosen Non PNS yang ada di UHO baik dengan kinerja mereka, baik di bidang pendidikan, pembelajaran, penelitian maupun pengabdian, sama juga dengan PNS tetap juga kinerjanya kita nilai” kata dia.

Ia menyebutkan, jumlah Dosen yang Non PNS di UHO kendari sebanyak 500 di semua program studi yang ada di Universitas Halu Oleo.

Di tempat yang sama, Ketua panitia pelatihan Pekerti UHO Indriyani Nur mengatakan bahwa ada umumnya yang melatarbelakangi pelatihan ini karena dosen muda belum memiliki skill dalam pembelajaran.

“Jadi hari ini kita fokuskan untuk dosen tetap non pns, karena ini sesungguhnya ini adalah syarat bagi semua dosen sebelum mengajar untuk mengikuti pelatihan pekerti karena disini akan dibahas berbagai hal tentang keterampilan dalam mengajar terutama dari kurikulum, apa lagi sekarang ini kurikulum sudah semakin berkembang. Jadi kurikulum kita sesuaikan dengan program Kemendikbud yaitu merdeka belajar kampus merdeka (MBKM)” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknik instruksional pada dosen-dosen muda di UHO.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...