HUT Mubar Ketujuh, Bupati Mubar Akan Ekspos Keberhasilan Pembangunan

33

Laworo, Inilahsultra.com – Hari ulang tahun ketujuh Kabupaten Muna Barat (Mubar) tahun 2021 ini akan digelar secara sederhana dan bertempat di lapangan Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi besok.

Kemeriahanpun untuk kegiatan lomba antar kecamatan menjelang hari jadi Mubar ini dibatasi dan dilaksanakan sesuai Prokes Covid-19. Misal kegiatan yang dilakukan lomba bola gotong ibu-ibu dan Goyang Tobelo.

- Advertisement -

Tepatanya tanggal 09 Oktober 2021 besok, rencananya Bupati Mubar, Achmad Lamani akan mengekspos keberhasilan pembangunan Kabupaten Mubar selama 7 tahun yakni dari tahun 2015 – 2021 berlangsung. Mulai dari kepemimpinan LM. Rajiun Tumada hingga kepemimpinan Achmad Lamani.

Kabag Humas Setda Mubar, Ali Abdin mengatakan, untuk persiapan upacara HUT Mubar ketujuh besok akan digelar secara sederhana.

Peserta yang akan mengikuti upacara seluruh OPD, Camat, para Kepala Desa dan seluruh forkopimda se- Mubar. Selain itu, tamu undangan seperti Kejaksaan, TNI /Polri dan tokoh masyarakat.

“Dari awal memang kita sudah persiapkan ini. Tetap kemeriahanya seperti kegiatan yang dilakukan Gresanasda, tim PKK dan persiapan untuk upacara besok tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Ali Abdin saat ditemui di ruanganya, Jumat, 9 Oktober 2021.

Dalam upacara itu, Bupati Mubar akan mengekspos keberhasilan pembangunan Kabupaten Mubar selama kepemimpinannya. Menurut Abdin, selama ini, 7 tahun Mubar tumbuh, Daerah yang pernah dipimpin Rajiun Tumada yang dilanjutkan dengan Acham Lamani menunjukan kemajuan pesat, baik itu dari infrastruktur maupun dilihat dalam segi ekonomi masayarakat.

Terkait ekspos pembangunan, nanti Bupati yang akan sampaikan dalam pidato nanti saat upacara besok. Meskipun begitu, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat agar terus mendukung program pemerintah yang selama ini terus fokus dalam membangun.

“Terkait HUT ini saya berharap kepada antusias masayarakat karena ini adalah momentum yang penting daerah Mubar sebagai daerah otonom mandiri. Tentu ini juga akan mengisi pembangunan agar lebih baik lagi di masyarakat ke depanya,” ucapnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...