Pemkot Baubau Kolaborasi PTM Terbatas dan Daring Bagi Pelajar

17
La Ode Aswad

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau masih memberlakukan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau La Ode Aswad menuturkan, yang dimaksud PTM terbatas ini yakni kolaborasi dengan proses pembelajaran secara daring (dalam jaringan).

- Advertisement -

“Belum PTM secara normal. Jadi ada yang PTM dan ada yang daring,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, Jumat 8 Oktober 2021.

Kata dia, kolaborasi PTM dengan pembelajaran daring itu sesuai dengan SK tiga menteri. Disisi lain, Kota Baubau masih masuk level tiga penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Mantan Kepala Bappeda Baubau ini menambahkan, jika pemerintah pusat sudah menginstruksikan proses PTM secara normal, maka pihaknya akan segera memberlakukan PTM secara normal.

“Sepanjang kebijakan belum diubah, PTM terbatas tetap diberlakukan. Karena kita mengikuti regulasi dan instruksi dari pemerintah pusat,”

Mantan Asisten I Setda Baubau ini mengakui kolaborasi PTM dengan pembelajaran secara daring bagi siswa dibawah naungan Dikbud Baubau ini masih berjalan dengan lancar.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...