Kendari Masuk Zona Hijau, Sulkarnain: Masyarakat Berhasil Ciptakan Suasana yang Kondusif

24
Walikota Kendari Sulkarnain Kadir. (Foto : Iqra Yudha).

Kendari, Inilahsultra.com – Wilayah Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk zona hijau. Dalam hal ini wilayah Kendari pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bakal turun ke level 1.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta agar pada pencapaian itu harus dipertahankan, sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif untuk penanganan Covid-19 di Kota Kendari.

- Advertisement -

“Kita sudah dapat informasi dari hasil evaluasi kementerian bahwa Kota Kendari sudah dinyatakan seluruh wilayahnya hijau, sehingga kita di perkenankan untuk turun ke level 1. Itu artinya bahwa kita bersama masyarakat berhasil menciptakan suasana yang kondusif untuk penanganan Covid-19 di Kota Kendari,” kata Sulkarnain Kadir Senin 11 Oktober 2021.

Selain itu, pihaknya berharap masyarakat bisa tetap menjaga kondisi tersebut agar situasi tidak kembali seperti beberapa waktu yang lalu.

“Oleh karena itu saya berharap ini bisa dipertahankan, karena ini sesuatu yang dinamis masih harus kita jaga, kita harus pertahankan situasinya sehingga kita tidak kembali ke beberapa waktu yang lalu,” ungkapnya.

Selanjutnya, Politisi PKS ini juga meminta, agar protokol kesehatan harus tetap dilakukan sampai betul-betul pandeminya dinyatakan berakhir.

“Kalaupun kita mau melakukan relaksasi itu tetap dengan langkah-langkah terukur, tidak boleh karena kita sudah zona hijau kita lengah dan menyebabkan kita abai dengan Prokes. Saya juga berpesan kepada warga Kota Kendari, kita syukuri ini namun tetap kita waspada karena pandemi nya belum berakhir,” tutupnya.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...