Meriahkan HUT Kota Baubau, Dispar Jadikan Destinasi Menara Pandang Lokasi Pagelaran dan Seni Kreatif

31
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Baubau Idrus Taufiq Saidi.

Baubau, Inilahsultra.com – Persiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dalam mensukseskan seluruh kegiatan yang menjadi rangkaian HUT Kota Baubau semakin matang. Termasuk kesiapan dari sisi kepariwisataan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Baubau Idrus Taufiq Saidi menuturkan, Disparekraf mengambil peran dalam rangkaian HUT Kota Baubau masih seputaran budaya dan pariwisata yang sempat tertunda namun tahun ini dibuka kembali.

- Advertisement -

“Antara lain ritual Batupoaro, Tuturangiana Andala, Poagona Lipu, Santiago dan Bubusiana Lipu,” tuturnya saat ditemui usai rapat pemantapan HUT Kota Baubau, Selasa 12 Oktober 2021.

Selain itu, lanjut dia, ada rangkaian kegiatan lain yang akan dihelat oleh Disparekraf guna menghidupkan kreatifitas yang melibatkan pelajar, komunitas hingga pengamen jalanan di Kota Baubau berupa pagelaran dan seni kreatif daerah.

“Lokasinya nanti itu di destinasi wisata menara pandang. Pagelaran dan seni kreatif ini merupakan upaya pemerintah daerah memberikan ruang dalam memeriahkan HUT Kota Baubau ini,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau ini menegaskan, seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Baubau nantinya tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Meski dari tujuh kecamatan di Kota Baubau, tinggal dua kecamatan saja yang berstatus zona kuning, selebihnya zona hijau, tetap kita kedepankan protokol kesehatan. Kami juga akan melakukan pembatasan para peserta, rens nya itu 30-50 peserta,” tandas mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau ini.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...