HUT Kota Baubau, AS Tamrin Ajak Masyarakat Terus Berjuang Lawan Covid-19

57
Upacara peringatan Hari Jadi Baubau ke-480 dan HUT Kota Baubau ke-20 sebagai daerah otonom di pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Minggu 17 Agustus 2021.

Baubau, Inilahsultra.com – Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH mengajak seluruh masyarakat untuk meneruskan dan memenangkan perjuangan melawan Covid-19 yang masih melanda.

Tujuannya untuk menjadikan warga Baubau semakin tangguh dengan mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan yang telah diwariskan oleh para leluhur yang dikenal dengan Sara Pataanguna yang kemudian di elaborasi menjadi filsafat nilai yang disebut dengan PO-5.

- Advertisement -

Ajakan orang nomor satu di Kota Baubau ini dilontarkan saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi Baubau ke-480 dan HUT Kota Baubau ke-20 sebagai daerah otonom di pelataran Kantor Wali Kota Baubau, Minggu 17 Agustus 2021.

AS Tamrin menuturkan, peringatan kelahiran Kota Baubau harus dinilai sebagai momentum perubahan. Ekonomi boleh mengalami kontraksi tapi Baubau harus bersatu padu dan kembali bangkit dimasa pandemi ini.

“Termasuk keterlibatan semua pihak mulai dari tenaga medis, guru, petugas keamanan, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada warga terhadap kedisiplinan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 agar seluruh aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal,” tuturnya.

Selain itu, tambah AS Tamrin, Kota Baubau pada tahun 2021 ini telah memperoleh beberapa penghargaan nasional diantaranya Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI. Kota Baubau juga, mewakili Sultra pada penilaian Kota Sehat tingkat nasional untuk Swasti Saba Wistara yang merupakan klasifikasi tertinggi pada penghargaan kota sehat.

“Berbagai karya pembangunan yang telah kita capai selama ini tentunya merupakan buah kerja keras kita semua, baik pemerintah, swasta dan komponen pelaku pembangunan lainnya dalam masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari berbagai prestasi dan penghargaan yang telah kita raih selama ini,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...