Wabup Buton Berharap IDI Mampu Membangun Masyarakat Sehat

Wabup Buton Iis Elianti saat membuka Muscab IDI ke V di Aula Metro Entertainment, Minggu 17 Oktober 2021.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Wakil Bupati Buton Iis Eliyanti membuka secara resmi Acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buton ke V Tahun 2021, di Aula Metro Entertainment , Minggu 17 Oktober 2021.

Muscab IDI yang mengusung tema ‘Optimalisasi Peran Serta Anggota IDI Cabang Buton dalam Organisasi dan Profesionalitas Pelayanan Kesehatan di Era Pandemi” ini sekaligus menggelar pemilihan Calon Ketua IDI untuk periode 2021-2024.

-Advertisement-

“Saya atas nama Pemerintah Kabupsten Buton mengapresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buton. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta menghasilkan program-program dari IDI yang berdampak positif bagi masyarakat,” kata Iis.

Mantan Anggota DPRD Buton ini mengajak kepada seluruh tenaga kesehatan untuk bersama-sama dan bergotong royong meningkatkan pelayanan kesehatan dengan komitmen menjadi petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi lapisan masyarakat.

“Jangan bicara penghasilan kecil kepada masyarakat sehingga pelayanan kita abaikan. Maka di sini peran IDI utuk memperhatikan semuanya demi memajukan dokter Indonesia,” ungkapnya.

Iis menyebutkan, dokter umum di Kabupaten Buton sebanyak 41 orang dan dokter Spesial sebanyak 7 orang tersebar di RSUD dan Puskesmas. Selain itu ada juga beberapa dokter yang sedang melanjutkan sekolah spesialis agar kebutuhan dokter terpenuhi.

“Ikatan Dokter Indonesia adalah organisasi yang menyatukan dokter dengan identitas yang bermartabat dan beridentitas sehingga perlu adanya komitmen bersama,” kata Mantan Ketua Fraksi PAN di DPRD Buton ini.

Pada kesempatan itu, Iis menaruh harapan kepada seluruh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Buton untuk menjaga kebersamaan, membangun profesionalisme untuk menjaga persatuan dan juga dengan pemilihan Ketua IDI yang baru bisa membangun masyarakat Buton yang sehat.

Editor: Din

Facebook Comments