Honor Satgas Covid-19 Sudah Cair, BPBD Sultra : Pembayaran Terlambat karena Tersendat Administrasi

90
Kepala BPBD Sultra, Muhammad Yusup.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, Muhammad Yusup mengungkapkan honor 174 orang anggota Satgas Covid-19 sudah cair pada Kamis 14 Oktober 2021 kemarin melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra.

-Advertisements-

Pembayaran ini mengalami keterlambat karena proses pencairan yang mengalami beberapa tersendat administrasi.

Kepala BPBD Sultra, Muhammad Yusuf menuturkan, bahwa proses penganggaran ini sediahnya dilakukan di BTT tetapi di tempatkan kepada anggaran rutin. Ini tentunya akan menganggu proses pencairan rutin.

Oleh karena itu, beberapa kali melakukan rapat-rapat dengan PAPD untuk membahas bagaimana proses percepatan pembayaran kegiatan Covid.

“Dari kegiatan itu disepakati bahwa untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan ini meminta TU (Tambah Uang) supaya tidak menganggu proses rutin,” kata Kepala BPBD Muhammad Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu 17 Oktober 2021.

“Tapi sebelum dilakukan itu, ada proses-proses pertemuan dengan PAPD dan Satgas untuk membahas mekanisme pelaksanaanya. Pada waktu bersama PAPD inspektorak dan Sekda termaksuk Gubernur membahas tentang keterlambatan pembayaran Satgas Covid-19,” tambahnya.

Kemudian, untuk pelaksanaan pembayaran kegiatan ini belum ada acuan di bulan April. Dikarenakan SK belum diterbitkan dan dasar pembayaran itu adalah SK sehingga untuk melakukan pembayaran selanjutnya harus terbit SK baru.

“Pembayaran honor itu bukan di tahan-tahan, melainkan lebih kepada asas kehati-hatian yang meminta review ke Inspektorat dan tanggapan dari BPKP Sultra,” tutupnya.

Reporter: Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...