Selenggarakan Rakorbang, Sulkarnain Harap Visi Misi RPJMD Dapat Dituntaskan

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan pada Rakorbang.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir membuka Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Selasa 19 Oktober 2021.

Sulkarnain dalam sambutannya mengatakan Rakor senantiasa membutuhkan singkronisasi dalam penyamaan frekwensi diantara pemerintah Kota Kendari.

-Advertisement-

“Sehingga Nanti dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing selalu terjadi sinergitas dan tidak saling Overlopping diantara kita. Sehingga Tidak ada sumber daya yang tidak termanfaatkan secara optimal dan juga tidak ada waktu tidak termanfaatkan secara baik,” katanya.

Untuk itu, di hadapan jajaran Pemerintah Kota Jendari, pihaknya berharap agar visi misi RPJMD di tahun 2017-2022 dapat dituntaskan.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan pada Oktober 2022 mendatang, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kendari akan berakhir.

Untuk itu, pihak Bappeda bakal melakukan percepatan untuk menghindari tunggakan pada perencanaan pembangunan yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah sampai tahun 2021 tidak ada yang belum dikerjakan sampai saat ini, kecuali beberapa kegiatan-kegiatan yang butuh penyelesaian akhir, itu yang segera kita realisasikan karena jangan sampai ada yang terlewati,” ungkapnya.

Kemudian, ia menambahkan, pada tahun 2021 ini terutama di masa pandemi Covid-19, Bappeda bakal berkonsentrasi pada penanganan banjir, penataan kota, peningkatan Sumber Daya Manusia dan masalah penanganan kemiskinan.

“Dalam masa pandemi ini angka kemiskinan kita beranjak naik, untuk itu program pemulihan yang dilakukan bagaimana ekonomi masyarakat itu bisa kembali bergairah,” pungkasnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments