FEB UHO Selenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis OBE

24
Suasana workshop penyusunan kurikulum MBKM berbasis OBE.

Kendari, Inilahsultra.com – Jurusan/ Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan Wokrshop penyusunan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berbasis Outcome Base Education (OBE), Rabu 20 Oktober 2021.

Ketua Pantia, Profesor Murjani Kamaludin, mengatakan pada dasarnya perguruan tinggi selaku amanat institusi selalu memperbaiki ataupun memperbaharui kurikulum.

- Advertisement -

“Kampus merdeka belajar dalam peraturan kementerian pendidikan dan kebudayaan yang terakhir senantiasa dijadikan suatu acuan untuk kita capai, jadi capaian itu kita sesuaikan dengan dari kampus merdeka ini,” katanya.

Dosen manajemen FEB UHO ini menambahkan, dalam kegiatan workshop ini, mereka akan menjaring berbagai informasi dari narasumber yang dipilih dalam memberikan warna pada pengembangan kurikulum yang berbasis OBE.

“Ada beberapa narasumbernya diantara lain, ada yang dari asosiasi program studi manajemen bisnis Indonesia untuk memberikan pemaparan terkait konten atau materi pengembangan kurikulum berbasis OBE ini,” ujarnya.

Dibsamping itu juga, kegiatan ini menghadirkan narasumber lokal yakni Wali Kota Kendari Sukarnain Kadir selaku unsur yang mewakili pemerintah, dan dari unsur industri.

“Ada dari unsur industri yang kita tambah sebagai narasumber lokal, kemudian Alumni yang kita pandang bisa memberikan warna dalam pengembangan kurikulum ini,” tuturnya.

Setelah kegiatan workshop yang digelar oleh jurusan Manajemen ini, mereka akan mengadakan kegiatan khusus untuk memberikan informasi terkait pengembangan kurikulum MBKM secara spesifik di FEB UHO.

“Di sana nanti kita akan berdiskusi lagi untuk memantapkan kurikulum ini kemana mahasiswa nanti akan di arahkan,” tuntasnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...