Jelang pemilu 2024, Golkar selenggarakan Rakerda dan Raperda

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Kendari Selenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Raperda) di sakah satu Hotel Kendari, Rabu 20 Oktober 2021.

Ketua DPD II Golkar Sultra Laode Inarto mengatakan bahwa kegiatan rutin ini merupakan agenda dalam menentukan langkah langkah seperti apa yang harus diambil oleh partai Golkar, bahkan kegiatan ini memfokuskan untuk penguatan struktur.

“Kami fokus penguatan struktur, kalau struktur dari bawah ke atas kuat, tentunya akan solid partai ini”, ungkapnya.

Selain itu, Inarto berharap partai golkar ini kembali menjadi partai teratas yang tidak dipandang hanya sebelah mata.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Rasidin Utha mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan persiapan menuju pemilu 2024, baik Pilcaleg maupun Pilpres

“Oleh karena itu saya kira kita persiapkan pilkada pilwali dan pilgub 2024, ini diusahakan pimpinan pilkada Kota dan pilgub provinsi kita usahakan lahirnya dari orang-orang Golkar,” kata Rasidin.

Lebih lanjut, meskipun sebelumnya di DPRD menduduki sebanyak 14 kursi dan saat ini hanya 5 kursi, partai Golkar punya komitmen untuk membantu pemerintah dalam rangka melaksanakan program memberdayakan masyarakat supaya program yang dilakukan Golkar sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Kendari.

Melalui pandangan umum dari para domain yaitu pimpinan kecamatan, Rakerda dan Rapimda kali ini akan lahirkan calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Kendari.

“Persiapannya kami belum menentukan siapa calon untuk Wali Kota Kendari, tetapi sebentar ada pandangan umum, masing-masing pimpinan kecamatan, yang nantinya akan melahirkan calon Wali Kota dan wakil Wali kota,” kata Rasidin.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti sebanyak 120 peserta, yang teridiri dari DPD 1 provinsi Sultra berjumlah 4 orang, DPD 2 40 orang, pimpinan kecamatan 20 orang dan pimpinan kelurahan 64 orang. Akan membahas progam yang dilakukan nantinya dalam rangka persiapan pilkada, pilcaleg dan pilpres.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments