Satpol PP Tertibkan Para PKL di Area Jalan H. Alala

36
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari kembali menertibkan para pedagang kecil atau pedagang kaki lima (PKL) di seputaran Jl. Ir. H. Alala Kota kendari.

-Advertisements-

Kepala Kasi Operasi Satpol PP Kota Kendari, Laode Abdul Ajiz mengatakan penertiban gerobak ini merupakan menganggu aktivitas para pejalan kaki dan keindahan Kota Kendari maka dari itu harus dibersihkan aktivitas di pagi hari.

“Sekitar ada 10 gerobak para penjual yang sudah di amankan oleh Satpol PP untuk di pindahkan,” ucapnya Kamis 21 Oktober 2021.

“Penertiban ini sudah ada tahap-tahapan himbauan peringatan pertama, kedua, tiga dan sudah lengkap administrasi tegurannya,” tambahnya.

Abdul Ajiz menegaskan, untuk penindakan hari ini hanya ditertibkan dan diamankan. setiap rutin akan melakukan penertiban kawasan Jl. Ir. H. Alala untuk menciptakan suasana keindahan para pejalan kaki dan bisa menjaga kebersihan kota kendari.

Olehnya itu, apabila para pedagang ini masih melanggar maka akan dikenakan sangsi untuk dibawah gerobak di kantor Satpol PP.

“Izin untuk para penjual mulai dari jam 4 sore sampai malam hari dan dipagi hari sudah harus dibersihakan kembali,” tandasnya.

Dalam pengamanan pedagang kecil ini sekitar 40 personil Satpol PP di turun untuk mengamanan gerobak para penjual. Selain di seputaran Jl. Ir. H Alala, dipasar Andonuhu akan di teribkan.

Reporter : Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...