ASR Bantu Rp 100 Juta Pembangunan Pesantren di Baubau

29
Serah terima bantuan pembangunan pesantren.

Baubau, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka mengikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya di Wonco Kecamatan Lea-lea Kota Baubau bersama ratusan warga, Sabtu 23 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu, mantan Pangdam Hasanuddin ini memberikan bantuan pembangunan pesantren sebesar Rp 100 juta.

- Advertisement -

Awalnya, Andi Sumangerukka memberikan bantuan pembangunan pesantren ini sebesar Rp 50 juta. Namun saat mendengar lantunan surat Ar Rahman, pensiunan jenderal bintang dua TNI AD ini menambah bantuan menjadi Rp 100 juta.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina ASR Andi Sumangerukka sempat menitikan air mata karena terharu dengan surat Ar Rahman yang dibacakan saat acara dimulai.

“Apakah semua itu tadi bagian dari rahasia dari Allah SWT, apakah adekku tadi membacakan surat Ar Rahman sampai bisa meluluhkan saya, saya juga tidak tahu,” tuturnya.

Dia meminta, pengelola pesantren tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan namun bagaimana menghadirkan keikhlasan, karena ini semua tidak pernah diduga sebab sudah didesain oleh Allah.

“Saya tidak pernah mendesain hal ini. Pertanyaannya apakah ini bagian dari amanah? Kita tidak tau, saya tidak pernah menyangka menjadi bagian dari gaungan yang besar hingga kemana-mana,” ucapnya.

Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini mengaku, mengetahui tentang pesantren ini melalui link video yang ia tonton dan menyampaikan pada Ketua Gerindra Sultra Andi Adi Aksar, kalau dia ke Kota Baubau maka pesantren ini yang pertama dikunjungi.

Sementara itu pimpinan Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya KH Ali Abdullah menjelaskan, pesantren ini dibangun untuk menciptakan para penghafal Quran yang nanti akan menolong keluarganya.

“Sekurang-kurangnya satu hafiz selamatkan 10 anggota keluarganya yang sudah meninggal sehingga madrasah Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya didirikan,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihak pesantren terus membangun untuk bisa menampung siswa penghafal Qur’an.

“Tahun lalu kami buka madrasah untuk putri dan saat ini mendirikan asrama putri,” tambahnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...