Ciptakan Kekebalan Komunal, ASR Gelar Vaksinasi Massal di Baubau

38
Vaksinasi massal yang digelar oleh ASR di pelataran kotamara Kota Baubau, Minggu 24 Oktober 2021.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Ratusan masyarakat Kota Baubau antusias mengikuti kegiatan jalan santai dan vaksinasi massal yang di prakarsai oleh ASR (Aku Sahabat Rakyat) yang dipusatkan di pelataran Kotamara, Minggu 24 Oktober 2021.

-Advertisements-

Dalam kegiatan jalan santai, ASR menyiapkan doorprize yang terdiri dari barang-barang elektronik antara lain satu unit sepeda motor, dua unit sepeda gunung, tiga unit mesin cuci, tiga unit kulkas, tiga unit TV 32 inci, tiga unit kompor gas, tiga unit Handphone Android, sejumlah kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Sedangkan untuk vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan kota Baubau, masyarakat yang usai divaksin mendapatkan hadiah, kupon serta uang tunai.

Pelaku UMKM di areal kotamara tak luput dari perhatian Ketua Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka. Jualan mereka diborong dan diberikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir.

Masyarakat yang hadir juga gratis memeriksakan kondisinya di gerai apotek. Masyarakat dengan mudah mendapatkan obat, masker dan hand sanitizer. Andi Sumangerukka juga turut menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Baubau.

Ketua Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menuturkan, tujuan utama dari seluruh kegiatan tersebut adalah pemberian vaksinasi kepada masyarakat demi terciptanya kekebalan komunal di kalangan masyarakat Baubau.

“Selain silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan olahraga, hiburan dan bagi-bagi hadiah ini agar masyarakat antusias mengikuti vaksinasi,” tuturnya ditemui usai kegiatan.

Disisi lain, pensiunan jenderal bintang dua TNI AD ini ingin berbagi rasa dengan masyarakat ekonomi kebawah dan UMKM yang terdampak Covid-19. ASR, lanjut dia, sudah melakukan MoU dengan pihak Bank Mandiri untuk memfasilitasi penyaluran bantuan tersebut.

“Sebelumnya sudah ada sekira 1000 orang UMKM, ini kita akan tambah lagi 1000 orang. Nantinya per orang diberi Rp 2 juta dengan tujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...