Peringati Maulid Nabi, Warga BWI ‘Haroa’ di Pelataran Benteng Sorawolio

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran Benteng Sorawolio, Minggu 24 Oktober 2021.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Warga Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kota Baubau turut andil dalam menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di pelataran Benteng Sorawolio, Minggu 24 Oktober 2021.

Selain memanjatkan doa dan lantunan ayat suci Alquran, kegiatan yang dipelopori warga setempat juga dimeriahkan dengan lagu shalawat yang ditampilkan kelompok ibu-ibu dari perwakilan RT dan RW.

-Advertisement-

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Baubau Roni Muhtar yang termasuk warga BWI itu sendiri. Selain Roni Muhtar, turut hadir Camat Wolio Jufri, Lurah BWI La Ode Syahrul Ramadan, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah tersebut.

Roni Muhtar berharap kegiatan seperti ini harus terus dilakukan. Jika perlu, kelurahan lain bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh warga Kelurahan BWI ini.

“Saya sangat bangga bisa menjadi warga dan bagian dari BWI. Apalagi kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik melalui kekompakan seluruh warga dan panitia,” ucapnya.

Tak lupa, Sekda Kota Baubau ini mengajak warga untuk menamamkan sifat ketulusannya, kejujurannya, dan keadilannya serta teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia yang dimiliki oleh Nabi Muhammmad SAW.

Sementara itu Ketua Panitia Rais Jaya Rahman mengapresiasi antusias warga BWI yang hadir. Termasuk yang telah memberi sumbangsih baik secara fisik maupun materi.

Pria yang akrab disapa RJR itu mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad sangat perlu dilestarikan. Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang.

“Kita harapkan dapat dilaksanakan selamanya. Sesuai tema peringatan, saya juga mengajak kita semua untuk mari tanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan Maulid Nabi di Kelurahan BWI ditutup usai ritual makan bersama menghadap talang yang berisi beragam makanan khas tradisional.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments