Komisioner KPU RI Buka Pembekalan Kader DP3 di Kendari

44
Anggota KPU RI Viryan. (Foto : Iqra Yudha).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan pembekalan kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kelurahan Wundumbatu Kecamatan Poasia Kota Kendari, Selasa 26 Oktober 2021.

-Advertisements-

Dalam kegiatan ini di hadiri langsung oleh Anggota KPU Republik Indonesia (RI) Viryan bersama rombongannya, sekaligus meresmikan pembekalan kader DP3.

Anggota KPU RI Viryan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai ikhtiar KPU dalam mempersiapkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berkualitas.

“Jadi kegiatan ini dilakukan di sejumlah daerah ke desa-desa seluruh Indonesia yang tujuannya adalah kita ingin membangun akar demokrasi yang kokoh untuk Pelaksanaan pemilu di 2024,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan untuk dilatih kader-kader di desa peduli pemilu pemilihan.

“Yang kita harapkan bisa menjadi agen untuk menegakkan pemilu yang berintegritas, yang tidak ada lagi money politik, yang tidak ada lagi manipulasi, pemilu yang benar-benar menjadi sarana kedaulatan rakyat memilih pemimpinnya secara nuber dan jurdil,” katanya.

Ia menyebutkan, dalam pembekalan kader DP3 di Kelurahan Wondumbatu masih dalam tahap awal dan di ikuti sebanyak 25 orang.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya sangat menyambut baik terhadap kegiatan DP3 di kelurahan Wondumbatu.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum awal untuk proses demokratisasi termasuk penyelenggaraan pemilu di kota kendari dan seluruh Indonesia senoga semakin berkualitas,” ucap dia.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...