Reses di Kasilampe, La Ode Ashar Bagikan Kartu BPJS Kesehatan Gratis ke Warga

45
Anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar (tengah kemeja putih) saat reses di Kelurahan Kasilampe, Kecamata Kendari, Kota Kendari.

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, La Ode Ashar melakukan kegiatan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat
di Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, Senin 25 Oktober 2021.

Politikus Golkar ini menerima
beberapa keluhan warag setempat
terkait jalan rusak yang berlubang dan berdebu mengangu masyarakat. Kemudian keluhan drainase.

- Advertisement -

Namun, jalan rusak dan drainase yang dikeluhkan oleh warga itu merupakan jalan provinsi dibawah tanggung jawab oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Ada beberapa keluhan tadi seperti jalan rusak yang panjangnya kurang lebih 3 kilo meter dan drainase, tapi semua itu wewenang provinsi dan kita tidak berbuat apa-apa,” jelasnya La Ode Ashar

Sebagai wakil rakyat di parlemen, La Ode Ashar membuktikan komitmen dan janjinya kepada masyarakat dengan membagikan kartu BPJS Kesehatan kepada warga di Kelurahan Kasilampe, yang merupakan program pemerintah melalui jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas).

La Ode Ashar mengaku, setiap melakukan reses atau kunjungan lapangan sering mendapatkan keluhan masyarakat yang tidak memiliki BPJS Kesehatan ketika berobat.

Masyarakat yang menerima BPJS kesehatan gratis dari pemerintah inj
sudah dilakukan pendataan kriteria penerima dan kemudian diproses sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Keluhan mereka kita terima dengan niat membantu melalui proses jamkesmas dan alhamdulillah hari ini saya bisa buktikan menyerakan langsung kartu kesehatan mereka,” jelasnya.

Saat ini, La Ode Ashar mengaku,
belum seluruh warga yang mendapatkan kartu BPJS kesehatan, karena belum mengusulkan. Tapi dirinya bertekad akan menindaklanjuti hal tersebut kepihak Dinas Kesehatan Kota Kendari sebagai instansi berwenang.

“Yang belum mendapatkan BPJS Kesehatan bersabar, saya tetap bantu dan usahakan semuanya. Kalau ada yang sudah menyetor berkas tapi belum keluar kartu BPJS berarti
ada ketidak cocokan nomor induk kependudukan. Tapi kita akan tindak lanjuti untuk menyelesaikannya,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Kasilampe Fery Irawan Y mengucapkan terima kasih dengan kepada anggota DPRD Kota Kendari La Ode Ashar telah melakukan reses di wilayahnya da membantu masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan.

“Sebagai pemerintah wilayah di Kelurahan Kasilampe, saya sangat bersyukur karena beberapa warga kami yang kurang mampu bisa terbantu memiliki kartu jaminan kesehatan gratis yaitu BPJS Kesehatan,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...