UM Kendari Bersama Ui Path Academic Alliance Gelar Training Of Trainer Robotic Process Automation

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) melaksanakan Pelatihan Robotic Process Automation Training of Trainer (ToT) dengan Ui Path Academic Alliance dan PT. Mitra Teknologi Informasi yang diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan, dan Mahasiswa UM Kendari dari tanggal 26-30 Oktober 2021.

Sebelumnya, UM Kendari telah melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Ui Path Academic Alliance di Aula Gedung E UM Kendari Senin 25 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara berani.

Dalam kegiatan ini UM Kendari juga melaksakan launching pendirian DIVA LABS (Digital Learning and Innovation) yang menjadi tempat berlangsungnya ToT.

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud mengatakan melalui program Kedaireka Universitas Muhammadiyah Kendari berhasil mendapatkan mitra kerjasama dengan Ui Path Academic Alliance salah satu lembaga yang memiliki platform Robotic Process Automation (RPA) terbaik di dunia.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami karena bisa membantu kami dalam implementasi RPA di kampus kami. Penadatanganan MoU kali ini merupakan bagian awal rangkaian pelaksanaan program pendampingan RPA di Universitas Muhammadiyah Kendari,” kata Rektor UM Kendari Amir Mahmud.

lanjut Amir, bahwa Universitas Muhammadiyah Kendari terus berbenah dengan mengusung tagline Virtual base Islamic University yang menjadikan Teknologi Informasi sebagai salah satu kebutuhan dasar untuk menuju kampus unggul.

“Tentunya hal ini tidak mudah untuk diwujudkan, tetapi kami beranggapan bahwa bukan hanya universitas kami yang akan tumbuh dan berkembang, tetapi persaingang antar perguruan tinggi secara global akan semakin kuat, sehingga membutuhkan kerjasama dari pihak lain seperti dengan kegiatan saat ini,” tandasnya.

Turut tadir dalam kegiatan ini Direktur PT.Mitra Inovasi Teknologi Kris Sujatmoko,ST.,MT yang berkesempatan menjadi instruktur pada kegiatan ToT. dan Direktor Learning Alliance & Certification Ui Path Rajesh Rajagopalan Nambiar, yang hadir secara berani melalui platform Zoom Meeting.

Wartawan : Asep Wijaya

Facebook Comments