Buka Pelatihan Bela Negara, Ahali Berharap Pemuda Butur Rela Berkorban untuk NKRI

Wakil Bupati Butur Ahali saat menyematkan kartu peserta pelatihan bela negara kepada pelajar Butur. (Istimewa)
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Generasi pemuda dan pelajar Buton Utara (Butur) senantiasa menanamkan bela negara dan wawasan kebangsaan dalam dirinya. Demikian dikatakan Wakil Bupati Butur, Ahali saat membuka dengan resmi pelatihan pendahuluan Bela Negara bagi 20 pelajar dari perwakilan SMA dan SMK tingkat Kabupaten Butur yang diselenggarakan oleh Dinas Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol), Jumat, 29 Oktober 2021.

“Kita maju kalau memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, sekuat apapun pengaruh budaya luar (globalisasi) masuk di daearah tidak akan mempengaruhi budaya lokal kita kalau warganya memiliki wawasan kebangsaan yang kuat,” tuturnya.

-Advertisement-

Menurutnya, dampak informasi teknologi saat ini sudah mulai merambah dikalangan generasi muda, dilihat dari penggunaan media sosial yang tidak etis serta maraknya kasus dugaan pelecehan seksual kepada anak di bawah umur, menunjukan karakter kebangsaan generasi kita sedang mengalami kerapuhan, baik secara mental maupun keimanannya.

“Karena masa depan daerah ini ditentukan oleh generasi muda, maka, saya mengingatkan kepada masyarakat Butur, khususnya generasi muda yang mulai beranjak dewasa agar berhati-hati dan bijak dalam pemanfaatan teknologi informasi,” harapnya.

Ahali berharap kepada peserta agar terus belajar dengan sungguh-sungguh, memperkuat keimanannya dan tidak menyalahgunakan penggunaan informasi teknologi demi terciptanya generasi muda yang kuat. Selain itu, mencintai daerahnya, dan rela berkorban untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut hadir Dandim 1429 Butur Letkol Kav. Khomarudin, BIN Daerah Kepulauan Letkol Inf. Endang, Kasat Bimais Polres Buton Utara Ipda Hariddin, dan Kepala Badan Kesbangpol Butur Agus Pria Budiana.

Editor : Rido

Facebook Comments