Seluruh Puskesmas di Baubau Layani Vaksinasi Setiap Hari

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau Sitti Munawar.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau terus memaksimalkan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Sejauh ini, capaian vaksinasi untuk masyarakat Kota Baubau sudah 57,32 persen dari total 120 ribu sasaran.

-Advertisements-

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau Sitti Munawar menuturkan, banyak langkah dan upaya yang terus dilakukan dalam memaksimalkan vaksinasi Covid-19 tersebut.

-Advertisements-

“Sekarang seluruh Puskesmas di Kota Baubau sudah melayani vaksinasi setiap hari, biasanya hanya dua kali seminggu. Semua itu untuk memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, Senin 1 November 2021.

-Advertisements-

Upaya lainnya, lanjut Sitti Munawar, yakni melibatkan camat dan lurah se Kota Baubau untuk selalu mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi.

Pelibatan para lurah ini diharapkan agar pelaksanaan vaksinasi khususnya masyarakat Kota Baubau ini dilaksanakan secara merata karena ada beberapa masyarakat yang belum melakukan vaksin.

“Lurah menggandeng pihak TNI/Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) untuk terus melakukan sosialisasi dan imbauan setiap saat kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi sehingga penyebaran Covid-19 di tiap-tiap wilayah kelurahan itu bisa di tekan,” pungkasnya.

Sitti Munawar optimis hingga akhir tahun 2021 nanti, capaian vaksinasi di Kota Baubau bisa mencapai target 70 persen.

“Harus (optimis) tercapai 70 persen target vaksinasi,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...