Semester Genap Nanti, UHO Mulai Terima Mahasiswa Program Profesi Ners

33
Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Rumah Sakit Ismoyo, Rumah sakit Jiwa, Camat Abeli, Camat Nambo dan Puskesmas Konda, Senin 1 November 2021.

-Advertisements-

Rektor UHO Profesor Muhammad Zamrun Firihu mengungkapkan bahwa penandatanganan ini sebagai tindak lanjut untuk profesi Ners (Ners adalah gelar profesi,disingkat Ns, gelar diletakan di depan nama).

“Kita sudah dapat izinnya bulan April kemarin, kita rencananya Insya Allah disemester berikutnya kita sudah bisa menerima mahasiswa untuk program profesi Ners itu,” katanya.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini, menurutnya sangat dibutuhkan apalagi yang berkaitan di bidang kesehatan.

“Sejatinya perguruan tinggi tidak bisa berdiri sendiri tanpa partner yang baik, apalagi kerja sama ini sangat dibutuhkan, yang berkaitan dengan kesehatan, ini harus dilakukan dengan baik karena berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia,” tuturnya.

Dengan kolaborasi yang seperti ini bisa betul-betul menghasilkan program profesi Ners seperti yang dibutuhkan.

“Jadi dengan kerja sama ini tentunya mahasiswa dapat menunjang program profesi Ners nya dengan baik sesuai dengan syarat standar profesi Ners,” terangnya.

Sementara itu, Dekan FK UHO Juminten Saimin mengatakan, tujuan MoU ini yaitu untuk membuka bahan pelajaran pada program profesi Ners di FK UHO.

“Kebetulan mulainya nanti semester genap tahun ajaran 2021-2022 kita mulai buka mahasiswa baru untuk program profesi Ners. Jadi kita buka dari sekarang, dan kita persiapkan dari sekarang wahana pembelajaran tersebut,” ucapnya.

Bagi mahasiswa yang mengambil program tersebut akan mendapatkan pembelajaran yang berbasis kompetensi sesuai dengan realita yang dihadapi.

“Pembelajaran itu sesuai dengan kurikulum nasional, jadi kita sudah susun dari awal supaya kita persipakan dengan baik, tidak hanya kita persiapkan rumah sakit saja, tetapi persiapan pembimbing yang akan membimbing mahasiswa yang akan melakukan Ners, nanti 1 atau 2 minggu depan ini kita akan melakukan itu,” pungkasnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...