Gelar Reses, Rusiawati Abunawas Jemput Aspirasi di Empat Kelurahan di Kota Kendari

27
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Rusiawati Abunawas melaksanakan reses di daerah pemilihannya (Dapil) Poasia-Abeli.

-Advertisements-

Anggota Komisi 1 ini menyambangi empat kelurahan yakni, Kelurahan Bungkutoko, Petoaha, Andounohu, dan Rahandouna Kota Kendari.

Rusiawati Abunawas mengatakan, bahwa melaksanakan reses adalah kewajiban anggota DPRD untuk menemui konstituen dan menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian ditindaklanjut Operasi Perangkat Daerah melalui tim Badan Anggaran (Banggar).

Dalam reses tersebut pihaknya tetap mengedepankan dan mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) meski saat ini tingkat penyebaran covid sudah melandai.

“Dalam menjemput aspirasi dengan berdialog. Namun warga dibatasi karena masih situasi pandemi. Kita juga tak lupa sosialisasikan protokol kesehatan,” kata Rusiawati Abunawas, Senin 1 November 2021.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sultra ini, ada beberapa permintaan warga, seperti di Kelurahan Bungkutoko warga meminta jalan di aspal, pembuatan drainase, Al-Quran untuk di mesjid.

Kemudian di Kelurahan Petoaha warga meminta kapal motor empat unit, pembuatan karamba dan penangkap ikan.

Di Kelurahan Anduonohu warga meminta lampu jalan karena sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan bak sampah. di Kelurahan Rahandouna, warga meminta lampu jalan, pengaspalan jalan dan bak sampah.

“Adapun permintaan warga Kami tampung semuanya, karena nanti di lihat program yangg langsung menyentuh ke masyarakat dan program-program prioritas. Insyah Allah kita tuntaskan di APBD 2022,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...