Program Gerakan Mobil Masker, Satgas Covid-19 Berhasil Bagikan Masker di Tiga Kecamatan

22

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melakukan upaya penguatan Protokol Kesehatan (Prokes) melalui program Gerakan Mobil Masker.

Dalam program tersebut, terfokus pada pembagian masker di seluruh wilayah Kecamatan Lembo, Kecamatan Sawa, Kecamatan Motui, dan terutama khususnya masyarakat, pasar tradisional, pedagang kaki lima, dan terminal.

- Advertisement -

Pelepasan program masker ini sebelumnya dilakukan oleh Satama BNPB RI, Lilik Kurinawan bersama Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Selasa 2 November 2021.

Rombongan ini dipimpin langsung oleh Tenaga Ahli Kasatgas Penanganan Covid-19 Brigjen Pol (Purn) Imam Pramukarno, menyambangi tiga Kecamatan Lembo, Kecamatan Sawa, dan Kecamatan Motui.

Imam Pramukarno disambut baik oleh masyarakat setempat. Rombongan ini membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin menuturkan bahwa kedatangan Gerakan Mobil Masker di wilayahnya, makin memperkuat pencegahan Covid-19 dan tidak akan terjadi pandemi pada gelombang ketiga.

“Untuk saat ini penanganan bencana secara penta helix, BNPB RI bersama Pemerintah dan kabupaten bersama-sama simultan melakukan penanganan. walaupun wilayah Konut sudah zero Covid-19, tapi kita akan tetap terus maksimalkan penanganan pencegahan pandemi,” ucap Ruksamin.

Diketahui, kegiatan ini masyarakat juga diimbau untuk selalu mempertahankan disiplin penerapan protokol kesehatan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Reporter : Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...