UHO Jalin Kerja Sama Dengan 8 Universitas di Indonesia

80
Proses penandatanganan MoU antara UHO dan 8 Universitas di Indonesia.(ist)

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menjalin kerja sama dengan sejumlah universitas yang ada di Indonesia, yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU), Kamis 4 November 2021.

Sejumlah universitas yang menjalin kerja sama dengan kampus terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini yaitu, Universitas Trisakti (USAKTI), Universitas MPU Tantular (UMT), Universitas Santo Thomas Medan (UNIKA MEDAN), Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Mercubuana, Universitas Pancasila, Universitas Tama Jagakarsa dan Universitas Bung Karno (UBK).

- Advertisement -

Kerja sama sembilan (9) universitas
meliputi tentang pendidikan, penelitian dan pengembangan.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pada intinya ini untuk menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

“Pada intinya ini untuk menyukseskan program yang dicanangkan oleh mas menteri (Nadiem Makarim) program
Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” kata Prof. Muhammad Zamrun Firihu.

Rektor UHO 2 periode ini menjelaskan, MoU ini antara universitas ini bukan hanya webinar saja, tetapi diharapkan bisa berkaitan dengan program merdeka belajar kampus merdeka.

“Kita harapkan bukan hanya webinar saja, tapi bisa saja pelatihan, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen dan yang lain sebagainya yang memang masuk program mas menteri yang berkaitan dengan merdeka belajar kampus merdeka,” jelasnya.

Dalam mendukung program tersebut melakukan MoU bukan hanya dengan universitas dan stakeholder. tapi dengan BUMN, dunia usaha dan dunia industri.

“Ya, ini yang kita kerjakan sekarang. Bagaimana kita membuat MoU sebanyak-banyaknya, artinya sebagai dasar hukum nantinya kita kerjakan,” jelasnya.

Untuk itu, Zamrun mengucapkan terina kasih dan menyampaikan apresiasi kepada sejumlah universitas tersebut yang menjalin kerja sama dengan UHO.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dan kerjakan ini bisa bermanfaat untuk semuanya. Insyah allah kami (UHO) mendukung fuul apapun nanti dan kedepannya tetap berkomunikasi,” ucapnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...