Keren! Band Anaconda Rilis Video Clip Berjudul ‘Hanya Dia’ Sekaligus Perkenalkan Personil Baru

Grup Band Asal Kendari, Anaconda.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Band Anaconda asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), merilis vidio klip terbaru.

Band yang terbentuk sejak tahun 2009 silam ini, kembali meluncurkan video klip kedua berjudul “Hanya Dia” garapan produser Makmur Rantas Ambataro Production.

-Advertisement-

Sebelumnya, Band Anaconda telah meluncurkan video klip perdana berjudul “Tak Dimengerti”. Vidio klip itu dirilis pada 2011 lalu yang digarap oleh Rahmad Ladae Grapher Tiga Belas Management.

Band yang digawangi Ifal Chandra Moluse alias Falonk (Vokal), Edward Albert Jie Alias Edo (Led Gitar), Dian Elfas Pranacitra (Bass Gitar), Aris Jeverson (Drummer) kini hadir kembali dan berhasil menggarap mini album kedua berjudul “Berlari”.

Saat awak media menanyakan isi cerita dalam vidio klip berjudul “Hanya Dia”, sang vocalis, Ifal hanya tersenyum sembari menjelaskan pertanyaan jebakan yang dilontarkan jurnalis kepada dirinya. Akhirnya, Ifal blak-blakan menjawab pertanyaan jurnalis, Kata Ifal, vidio klip itu dibuat untuk orang sangat spesial dalam hidupnya.

“Pertanyaannya jebakan nih. Pastilah teman-teman sudah tau dan lihat videonya kan. Lagu ini memang untuk seseorang berinisial R, yah. Haha, inisial R adalah wanita yang sangat berharga di setiap kehidupan saya, perjalan karir sekaligus pekerjaan saya. Pokoknya tidak ada duanya lah, sangat layak diperjuangkan,” jelas Ifal sembari tersenyum kepada awak media.

Saat lagi asyik menjelaskan satu persatu pertanyaan wartawan, salah satu jurnalis, sempat menanyakan kembali nama lengkap dari inisial R itu. Namun lagi-lagi sang vokalis ini hanya tertawa dan sesekali bercanda gurau dengan wartawan.

“Inisial saja, nah. Intinya lagu berjudul Hanya Dia itu untuk R sosok seorang wanita yang sangat istimewa,” ucap ifal kepada Inilahsultra.com, Sabtu 6 November 2021.

Album kedua ini, Band Anaconda juga memberikan suprise bagi para penikmat musik mereka. Dimana, formasi empat personil yang sudah melekat di band asal Kota Kendari sejak dulu, mereka juga resmi memperkenalkan personil baru di Band Anaconda.

Dari empat menjadi lima personil yang siap ikut berkarya dalam band ini dan personil yang belum lama bergabung merupakan musisi yang namanya sudah tidak asing lagi dikalangan musisi di Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari dan Konawe. Dia adalah Risal Ashar alias Cecep.

Kemampuan Risal Ashar tidak diragukan lagi. Sebab, pria yang akrab disapa Cecep ini merupakan gitaris asal Unaaha. Bagi personil lama Anaconda, Cecep punya permainan gitar yang bagus dan juga telah mengantongi berbagai macam prestasi di event musik.

Dengan bergabungnya Cecep, personil Anaconda pun punya senjata baru dalam menciptakan karya-karya terbaik yang bergenre Pop Rock Alternatif.

Ifal alias Falonk mengatakan, awal mula dirinya memutuskan untuk menambah personil karena menginginkan karya dalam band ini dapat melahirkan nuansa baru. Apalagi kata Ifal, Cecep mempunyai referensi musik yang sangat bagus dan sepaham dengan genre-genre yang ada dalam band Anaconda.

“Cecep sudah lama saya kenal. Permainannya bagus dan memang di band ini butuh dua gitar, karena tadinya saya sendiri merangkap sebagai vokal gitar. Tapi setelah saya berunding dengan personilnya, sudah waktunya band ini harus berengkarnasi dengan menghadirkan personil baru,” ungkap Alumni mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo itu.

Ifal yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini mengapresiasi dengan bergabungnya Cecep dalam bandnya. Dengan harapan, formasi lima personil bisa semakin semangat dalam menciptakan karya musik.

“Saya yakin pasti akan lebih bagus lagi, karena siapa tau kedepannya kalau kami dapat tawaran manggung, dengan bertambahnya personil band ini perform kami pasti akan lebih, wah lagi. Kalau kami tampil dengan formasi lima personil, saya bisa lebih fokus lagi dengan posisi saya sebagai vokal, ” ucap Ifal yang juga merupakan Direktur Media Online Amanahsultra.id.

Bertambahnya satu personil, lanjut Ifal, dalam waktu dekat ini Cecep akan tampil di video klip berikutnya berjudul “The Story”.

“Video klip pertama ‘Hanya Dia’ ini Cecep belum ada, karena pas selesai penggarapan video ini Cecep belum gabung ke kami. Tapi Insyaallah dalam waktu dekat ini lagu kita ‘The Story’ yang akan diproduseri Makmur Rantas Ambataro, Cecep sudah tampil di videonya. Doakan yah teman-teman, semoga berjalan lancar, tunggu saja gebrakan kami,” bebernya.

Ifal berharap, mini album berisi lima lagu diantaranya Hanya Dia, The Story, Berlari, Cerita Ini dan Bungkam, bisa diterima di blantika musik tanah air dan diterima pendengar masyarakat Indonesia khususnya di Bumi Anoa.

“Alhamdulillah, album kedua kita punya 5 lagu dan semoga lima lagu ini bisa diterima masyarakat luas,” harapnya.

Senada dengan itu, Led gitar, Edo (Led Gitar) Dian (Bass Gitar) dan Aris (Drummer) berharap dengan rilisnya video klip ‘Hanya Dia’ mampu membuat pendengar musik Kota Kendari terhibur dan selalu menunggu karya-karya dari mereka.

“Semoga karya-karya kami bisa membangkitkan semangat teman-teman musisi di Sultra khususnya di Kota Kendari yang sudah lama vakum untuk tetap berkarya kembali,” ucap mereka.

“Ayo, mari bersama kita tunjukkan bahwa kota Kendari dipenuhi musisi yang berkualitas dan tidak kalah dengan musisi diluar sana,” tutupnya.

Untuk yang ingin melihat video clip Anaconda_Hanya Dia, bisa langsung buka YouTube Anaconda Band (Official) atau buka link https://youtu.be/iFjE8VqnX7o.

Reporter : Onno

Facebook Comments