Ketua DPD II Golkar Tegaskan Dukungan Calon Wali Kota Kendari Keputusannya Ada di DPP

89
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM. Inarto.(Haerun)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari, LM. Inarto menyebut pertemuan pimpinan kecamatan (PK) Golkar Kendari hanya pertemuan silaturahmi biasa saja dengan Aksan Jaya Putra (AJP) belum lama ini.

-Advertisements-

“Persoalan ada rekomendasi itu tidak benar. Itu hanya pertemuan silaturahmi biasa saja antara pimpinan kecamatan dan AJP,” kata LM. Inarto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 9 November 2021.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, berdasarkan pengalaman sebelumnya dukungan dan rekomendasi menunggu hasil survei dan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

-Advertisements-

“Kita di DPD II akan turunkan dulu survei, nanti survei itu menghasilkan nama-nama yang diusul ke provinsi dan setelah di kirim ke pusat, itu semua tergantung keputusan DPP. Nanti kalau ada keputusan atau rekomendasi DPP baru ada dukungan kepada siapa maju Pilwali Kendari mendatang,” jelasnya.

Apalagi dalam rapat kerja daerah (Rakerda) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) Golkar sudah selesai dan keputusannya sudah ada. Dalam agenda tersebut telah disepakati PK tidak menyebut nama untuk calon wali kota mendatang.

“Tidak menyebut nama dukungan tujuannya untuk menjaga harmonisasi di tubuh Golkar agar komunikasi tetap terjalin dengan baik, maka PK sepakat tidak menyebut nama dalam Rakerda dan Rapimda,” jelasnya.

Politikus Golkar ini mengatakan, dalam mengusung calon lebih mengutamakan kader, namun ketika kader tidak mumpuni maka Golkar akan mengusung yang lain.

“Di Golkar ada ruang ruang itu. Karena Golkar mau menang. Kita bisa lihat bagaimaan Golkar sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, harapan Golkar iti bagaimana komunikasi pengurus dan kader terjalin bagus dalam menyambut perhelatab politik lima tahunan.

“Bagaimana mau dapat simpatik kader dan simpatisan Golkar, sementara tidak menjalin komunikasi dengan baik. Jadi, kita harapkan semuanya bisa menjalin komunikasi dengan baik,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Aksan Jaya Putra (AJP) anggota DPRD Sultra dari Partai Golkar mengadakan pertemuan silaturahmi dengan 10 pimpinan kecamatan (PK) dan pengurus DPD II Golkar Kota Kendari belum lama ini.

Kemudian dalam pertemuan tersebut, 10 PK Golkar sepakat mendukung AJP untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) tahun 2024 mendatang.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...