Kadis PMPTSP Sebut VDNI dan OSS Berperan Vital Serapan Investasi di Sultra

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Parinringi menyebut PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT. Obsidian Stainless Steel (OSS) sangat berperan vital dalam serapan investasi di Bumi Anoa.

Menurut dia, di Sultra banyak sektor yang berperan besar dalam serapan investasi sehingga melebihi target, salah satunya industri.

-Advertisement-

“Beberapa industri yang berperan vital dalam serapan investasi yakni ada PT. OSS, PT. VDNI dan perusahaan tambang lainnya yang ada di 17 Kabupaten dan Kota di Sultra,” ungkap Parinringi, Selasa 10 November 2021.

Ia menjelaskan, pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra berhasil menembus pencapaian realisasi investasi sebesar 21,29 triliun untuk tahun 2021. Bahkan berpotensi melampaui dari yang ditargetkan.

Pencapaian realisasi investasi ini, bukan kali pertama. Tahun 2020 di tengah kondisi badai pandemik, serapan investasi Sultra juga membuahkan hasil yang melampaui target.

“Target investasi senilai Rp 11,50 triliun, realisasi yang dicapai sebesar Rp 21,13 triliun. Alhamndulillah, target tahun ini dapat tercapai. Sasaran pencapaian serapan investasi tahun 2021 sekira Rp 21,29 triliun. Hingga akhir periode triwulan ini, capaian serapan investasi di Sultra telah menyentuh nominal Rp 21,69 triliun,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya akan terus berusaha optimal agar serapan investasi di Sultra terus bertambah. Karena ini sangat berdampak positif besar terhadap perekonomian di Bumi Anoa.

Reporter : Haerun

Facebook Comments