Andi Sumangerukka Dinilai Layak Pimpin KONI Sultra

Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn), Andi Sumangerukka.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dinilai layak untuk memimpin atau menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Sultra, Achmad Wahab mengatakan, figur olahragawan seperti Andi Sumangerukka sangat cocok untuk membawa KONI lebih baik, karena ia merupakan seorang karateka tentu mengetahui dan benar bagaimana mengembangkan olahraga di Sultra.

“Mapan dan kepedulian beliau terhadap olahraga tidak perlu diragukan lagi. Salah satu yang ditunjukkannya adalah dengan memberikan bantuan Rp50 juta ke tim sepak takraw yang akan berangkat ke PON Papua,” kata Achmad Wahab, Kamis 11 November 2021.

Kemudian, ia menyebut pengalaman mantan Pangdam Hasanuddin Makassar di bidang olah raga tidak diragukan lagi. Pasalnya, ASR pernah menjadi ketua Pengprov Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Sultra ketika menjabat sebagai Danrem 143 Haluoleo.

“Kendati saat itu berstatus ex officio sebagai Ketua Forki Sultra, tetapi hal ini menjadi sebuah bukti bahwa Andi Sumangerukka merupakan orang yang paham akan olahraga,” ujarnya.

Ia menambahkan, Andi Sumangerukka sangatlah layak untuk memimpin KONI Sultra dengan pengalaman dan kepeduliannya terhadap pembinaan olahraga di daerah ini.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...