Dinkes Mubar Bantu Biaya Operasi Balita Ginjal Bocor

55
Elviani Indah Lestari (2) saat ditemani ibunya di rumahnya di Desa Lawada Jaya, Kecamatan Sawerigadi. (Foto istimewa).

Laworo, Inilahsultra.com – Selviani,
usia 2 tahun 2 bulan dari Desa Lawada Jaya, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengidap penyakit ginjal bocor.

Saat ini orang tua dari balita ini tidak tahu harus berbuat apa. Pasalnya untuk melakukan operasi harus butuh biaya yang banyak.

- Advertisement -

Belum lagi, kabar yang beredar, balita penderita ginjal bocor itu saat hendak mau di rujuk ke Makasar tapi pihak keluarga tidak mempunyai uang. Melihat juga orang tua Selviani sendiri cuma petani biasa yang penghasilannya hanya bisa menghidupkan kebutuhan sehari – hari.

Mendengar kabar itu, Pemerintah Daerah Mubar, melalui Dinas Kesehatan Mubar akan membantu keluarga korban penderita ginjal bocor tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Mubar, LM. Ishar Masiala juga membenarkan kabar itu. Pihaknya sudah menurunkan tim Nakes di rumah orang tua Selviani.

“Iya benar. Kita sudah arahkan Bidan di rumah balita penderita ginjal bocor. Saya juga mau langsung cek keadaanya ini,” kata Ishar saat ditemui, Minggu, 14 November 2021.

Ishar bilang, untuk semua biaya pengobatan, mulai dari biaya perjalanan ke Makasar untuk di operasi sampai sembuh, dirinya siap akan membantu.

“Untuk meringankan bebang orang tuanya, kami atas nama pemerintah daerah akan siap membantu seluruh biaya perjalananya,” katanya.

Dirinya berharap, kepada orang tua dan keluarga penderita ginjal bocor agar selalu memberikan semangat kepada balita tersebut dan agar mendoakan kesembuhannya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...