HMPS Matematika F-MIPA UHO Gelar Gebyar Matematika Sains 2021

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Gebyar Matematika Sains (Games) 2021.

Ketua Jurusan Matematika FMIPA UHO, Muh Kabil Djafar mengatakan, fakultas sangat mendukung dengan adanya kegiatan Gebyar Matematika Sains 2021.

-Advertisement-

“Selain berkompetisi, kegiatan ini juga sebagai bentuk program studi Matematika UHO mensosialisasi untuk para pelajar yang ikut kegiatan ini,” kata Muh Kabil Djafar, Senin 15 November 2021.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan baik.

“Semoga berjalan lancar dan berlomba dengan sportivitas. Kompetisinya ada dan saya harapkan para peserta ini juga ikut seminar yang akan diadakan,” harapnya.

Sementara, Ketua panitia, Muhamad Indra Alamsyah mengatakan, Games merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggerakan HMPS Matematika yang mengusung tema raih prestasi menuju generasi yang inovatif dalam semangat kompetisi.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kembali motivasi belajar para siswa yang sempat terkurang akibat pandemi Covid -19. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 200 peserta dari SD, SMP dan SMA sederajat.

“Perhelatan itu diikuti pelajar se Sultra. Skalanya bukan hanya untuk siswa SMP dan SMA di dalam Kota Kendari saja melainkan ada peserta dari Kota Bau-bau, Kabupaten Muna, dan lainnya,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut dirangkaian dengan berbagai macam lomba seperti lomba cepat Matematika, Olimpiade, dan Ranking 1 untuk Sekolah Dasar (SD).

“Peserta dapat berlomba dengan sportif, dan semoga apa yang diusahakannya dapat tercapai,” jelasnya.

Ia menambahkan, usai mengikuti kejuaraan Games 2021 itu, para pelajar akan menerima sejumlah hadiah.

“Total hadiah diperebutkan senilai Rp 17 juta. Para pemenang juga akan menerima piala, sertifikat dan voucher dari sponsor,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments