FISIP UHO Kendari dan FISIP USN Kolaka Jalin Kerjasama

32
Dekan FISIP UHO Kendari, La Tarifu dan Dekan FISIP USN Kolaka Nursamir saat menandatangani perjanjian kerjasama.(ist).

Kendari, Inilahsultra.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari jalin kerjasama dengan FISIP Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Kerjasama dua perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Dekan FISIP UHO, La Tarifu dengan Dekan FISIP USN, Nursamir di Aula FISIP USN Kolaka pada Kamis 4 November 2021 lalu.

- Advertisement -

Kerja sama tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan dan sinergitas antar kedua Universitas serta memberikan kontribusi baik dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan FISIP UHO, La Tarifu mengatakan, kerjasama ini didasari program yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Diharapkan perjanjian kerjasama ini dapat mempererat dan sinergi antara kedua universitas. Perguruan tinggi dapat melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya demi meningkatkan mutu pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir mengatakan, pihaknya selanjutnya juga akan melakukan kunjungan ke FISIP UHO.

“Langkah ini juga kami lakukan sebagai persiapan akreditasi salah satu prodi kami,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...