Arusani Harap Asistensi Pengelolaan Keuangan Dapat Menambah Keakraban Antar Pemda di Sultra

64
Rapat asistensi pengelolaan keuangan daerah kabupaten/kota se Sultra yang pusatkan di Kabupaten Buton Selatan, Rabu 17 November 2021.

Baubau, Inilahsultra.com – Kabupaten Buton Selatan (Busel) menjadi tuan rumah rapat asistensi pengelolaan keuangan kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra yang diikuti para Kepala Bappeda, Inspektorat dan BPKAD kabupaten/kota se Sultra ini dilaksanakan di Baruga Pemda Busel, Batauga, Rabu 17 November 2021.

- Advertisement -

Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani menuturkan, rapat asistensi ini diadakan dengan tujuan membantu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan serta berbagi pengalaman dalam pengelolaan keuangan pada kabupaten/kota.

“Dengan diadakannya rapat asistensi ini, kami berharap dapat menambah keakraban antar Pemda kabupaten/kota se Sultra,” tutur Arusani dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

Kata dia, dalam bekerja tentu saja ada beberapa hal yang harus dilakukan dan ada pula hal yang tidak boleh dilanggar sesuai dengan yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh peserta asistensi dapat saling memberikan informasi, saran dan masukan demi mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik dan benar,” ujarnya.

Orang nomor satu di Buton Selatan ini berterima kasih kepada pihak Pemprov Sultra yang telah memilih Kabupaten Buton Selatan sebagai tempat pelaksanaan asistensi pengelolaan keuangan daerah.

“Maka izinkan kami memperkenalkan, inilah daerah kami. Dengan umur yang masih terbilang sangat muda, kami masih terus berbenah dan terus memperbaiki kekurangan kami,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala BPKAD Provinsi Sultra Basiran mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan asistensi kepada kabupaten/kota sehingga pengelolaan keuangan se Sultra bisa lebih baik sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan.

“Ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menyamakan presepsi serta meminimalisasi permasalahan dalam pengelolaan keuangan daerah, dan sejauh ini pengelolaan keuangan daerah kabupaten/kota se Sultra sudah bagus,” tandas Basiran.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...