Apel Gabungan Jelang Festival Seni Qasidah Tingkat Sultra, Bupati Butur: Pentingnya Menjaga Kamtibmas

73
Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah memimpin apel gabungan jelang pembukaan Festival Seni Qasidah ke III Tingkat Sultra. (Humas Setda Butur)

Buranga, Inilahsultra.com – Dalam rangka pengamanan Festival Seni Qasidah berskala besar Ke III Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar Apel gabungan di Sekretariat Daerah Kabupaten Butur. Kamis, 18 November 2021.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Butur Muh. Ridwan Zakariah, diikuti Wakil Bupati Butur Ahali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Pimpinan OPD, dan terdiri dari pasukan TNI, POLRI, Satpol PP dan Dishub.

- Advertisement -

Bupati Butur selaku pemimpin apel dalam amanatnya menyampaikan pentingnya semua pihak menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Butur. Apalagi, dalam menghadapi Festival Seni Qasidah berskala besar Ke III Tingkat Sultra yang diselenggarakan di Butur.

“Dengan hadirnya tanggung jawab bersama dalam mensukseskan pelaksanaan festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Sultra, akan menjadi kredit poin bagi Buton Utara, terutama kita dari unsur pemerintah dan masyarakat yang terlibat dalam Kamtibmas,” katanya.

Menurut Bupati Butur dua periode ini, yang perlu diwaspadai ialah potensi konflik yang muncul. ” Lebih awal kita mendeteksi dan menangkal potensi konflik tersebut, maka pelaksanaan iven tingkat Provinsi Sultra bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Sebab, lanjut dia pemerintah provinsi tidak serta merta menunjuk atau mempercayakan daerah kabupaten/kota sebagai penyelenggara kegiatan kalau tidak ada jaminan keamanan dari daerah setempat.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...