Lelang Jabatan Dua Kepala OPD di Busel Masuk Tahap Pencarian Tiga Besar

389
Kepala BKPSDM Busel, Firman Hamzah.

Batauga, Inilahsultra.com – Seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama, dua kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan masuk tahap ujian makalah dan wawancara kompetensi.

Ujian makalah dan wawancara kompetensi tersebut di ikuti sebanyak 36 peserta lelang untuk dua jabatan kepala Dinas Sosial dan Dinas Pemadam Kebakaran.

- Advertisement -

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Selatan La Ode Firman Hamza menuturkan, ujian makalah dan wawancara kompetensi ini berlangsung selama dua hari, tepatnya 18-19 November 2021.

“Masing-masing OPD ini ada 18 pesertanya, hari pertama ini kita tuntaskan dulu peserta untuk Dinas Sosial. Besok kita lanjut lagi untuk Dinas Pemadam Kebakaran,” tuturnya, Kamis 18 November 2021.

Kata dia, produk dari ujian makalah dan wawancara kompetensi tersebut menghasilkan tiga besar dan akan diumumkan. Masing-masing, tiga besar pada jabatan kepala dinas sosial dan tiga besar pada jabatan kepala dinas pemadam kebakaran.

Selanjutnya, tambah dia, panitia seleksi akan melaporkan hasil tersebut kepada pejabat pembina kepegawaian dan panitia seleksi mengirim data tiga besar ini ke KASN yang kemudian KASN mengeluarkan rekomendasi hasil seleksi terbuka ini.

“Setelah rekomendasi hasil dari KASN keluar, ini akan menjadi dasar pejabat pembina kepegawaian untuk mengangkat dan melantik karena dalam rekomendasi itu berbunyi pejabat pembina kepegawaian silahkan memilih dan mengangkat salah satu nama dari tiga yang ada untuk diangkat menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...