Teknik Sipil UHO Jalin Kerja Sama dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk

63
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik UHO bersama PT. Pembangunan Perumahan Tbk.(ist).

Kendari, Inilahsultra.com – Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik (FT) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerja sama dengan PT. Pembangunan Perumahan (PP) Tbk selama lima tahun.

Kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil, Dr. Ir. Adris A. Putra,.ST.,MT dan
Projek manager PT. Pembangunan Perumahan Tbk, Ery Supratomo.,ST di aula Fakultas Teknik, Rabu 17 November 2021.

- Advertisement -

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Adris A. Putra mengatakan, kerja sama ini untuk meningkatkan kemitraan yang lebih luas antara Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik UHO yang terdiri dari Program Studi S1 Teknik Sipil, Program Studi S1 Teknik Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan serta Program Studi Teknik Kelautan dengan PT. Pembangunan Perumahan Tbk dalam rangka pelaksanaan Tridarma perguruan Tinggi termasuk dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia.

“Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengembangan terutama dalam hal pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” jelasnya.

Ruang lingkup kerja sama ini, lanjutnya, meliputi pengembangan program pendidikan dengan kolaborasi, kuliah tamu atau kuliah umum. Menyelenggarakan kegiatan pelatihan, seminar atau workshop.

Kemudian, penerimaan mahasiswa magang, kerja praktek, dan tugas akhir di perusahaan terkait. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui program On-Job Training, pengabdian masyarakat, pengembangan sistem dan teknologi.

“Kerja sama ini nanti akan dianalisa dan evaluasi secara rutin untuk terus menyempurnakan pelaksanaannya, guna peningkatan sinergi yang makin baik dalam setiap pelaksanaan program yang dimaksud. Melakukan evaluasi setiap tahun, sehingga sinergi dalam pelaksanaan program yang akan datang dapat ditingkatkan,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...