Alumni Smansa Kendari Angkatan 90 Gelar Bela Negara di Yonif 725 Woroagi

34

Kendari, Inilahsultra.com – Forum Komunikasi (Forkom) Alumni Smansa Kendari angkatan 90 gelar outbound bela negara di Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi, di Boro-boro, Kabupaten Konawe Selatan.

Kegiatan bela negara berlangsung selama 2 hari. Dimulai, Sabtu-Minggu 20-21 November 2021. Kegiatan itu bertemakan “Membangun Patriotik dan Kebangsaan dalam Kebersamaan”.

- Advertisement -

Ketua Panitia Hartini Toding membeberkan, kegiatan bela negara diikuti 100 peserta dari Forkom Alumni Smansa angkatan 90.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk solidaritas, kebersamaan, disiplin, dan kepekaan sosial berbangsa bernegara dalam bertindak dan bersikap sehari hari,” ucap Hartini Toding.

Sementara itu, Ketua Forkom Smansa Angkatan 90 Dr Nasrul mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda kerja tahunan Forkom 90.

Nasrul juga menyampaikan, sejumlah kegiatan bhakti sosial dan keagamaan telah di laksanakan oleh Forkom Alumni Smansa Kendari.

“Kedepannya, ini akan menjadi agenda rutin dan nantinya memperkuat kapasitas sosial dan kepekaan antar sesama Alumni Forkom Smansa 90 yang tersebar di Sultra dan provinsi lainnya. Bahkan di luar negeri,” ujar akademisi UHO ini.

Senada dengan itu, Dewan Alumni Forkom Smansa Angkatan 90, Anton Timbang sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Saya berharap acara seperti ini menjadi basis kekuatan menghadapi berbagai masalah para alumni dalam menghadapi tantangan globalisasi, pasar bebas,” tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Sultra ini melanjutkan, mentalitas dan disiplin serta kebersamaan dalam kerangka kekeluargaan antar sesama alumni 90 Smansa Kendari menjadi bingkai perekat.

Untuk diketahui, kegiatan bela negara, sejumlah agenda acara di laksanakan antara lain game ketangkasan, materi disiplin, cinta tanah air, juga pengenalan senjata dan kendaran tempur Batalyon Infanteri 725 Woroagi.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...