Korem 143/HO Gelar Latihan Antisipasi Karhutla dan Bencana Alam

19

Kendari, Inilahsultra.com – Komando Resor Militer (Korem) 143 Haluoleo gelar latihan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta penanggulangan bencana.

Latihan Karhutla dan Penanggulangan Bencana dibuka hari ini di lapangan upacara Makorem 143/HO, Senin 22 November 2021. Kegiatan ini digelar selama 5 hari kedepan.

- Advertisement -

Kasi Ops Korem 143/HO, Kolonel Infanteri Dwi Kristyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dua materi. Pertama Karhutla, kedua penanggulang bencana gempa bumi. pelatihan ini untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi.

“Latihan terpadu penanggulangan bencana akan diadakan selama lima hari, bertujuan melatih hubungan komandan dan staf dalam prosedur pengendalian dan penanggulangan bencana,” ucap Dwi Kristyanto.

Kata Dwi, latihan ini dengan mengusung tema “Korem 143/HO Melaksanakan Tugas Bantuan kepada Pemerintah Provinsi Sultra dalam Rangka Menanggulangi Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan serta Gempa Bumi”.

“Dalam latihan ini dengan mempedomani standar operasional prosedur (SOP) serta laksanakan improvisasi terhadap sarana dan prasarana latihan yang tersedia,” ujarnya.

Perwira dengan satu melati dipundak ini mengucapkan selamat berlatih. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan kepada peserta latihan.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...