Safari di Kolaka, Andi Sumangerukka Bantu Dua Pondok Tahfidz Quran Rp 100 Juta

32

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam agenda safari politiknya di Kabupaten Kolaka, bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menyempatkan diri menyambangi dua pondok pesantren di Kolaka, Minggu 21 November 2021.

Kunjungan tersebut, Andi Sumangerukka
menyalurkan bantuan untuk dua pondok tahfidz Quran di Kolaka, yakni Pondok Pesantren Baiturahim yang berlokasi di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, dan Pondok Tahfiz Quran Al-Hudzaifiyyah yang berlokasi Jalan Pramuka, Kelurahan Lamokato.

- Advertisement -

Masing-masing pondik pesantren tersebut mendapat Rp 50 juta untuk mengembangkan, pembinaan dan peningkatan pendidikan agama bagi santriwan dan santriwati pondok tersebut.

“Insyaa Allah, bantuan tak berakhir sampai disini, harapan kita eksistensi pesantren di Sultra bisa berkualitas dan melahirkan santriwan-santriwati yang menguasai bidang keagamaan,”
ujar Andi Sumangurekka.

Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) ini mengungkapkan,
niatannya untuk maju di Pilgub
2024 mendatang tentunya butuh
doa dan dukungan semua pihak, termasuk dari pondok Tahfiz Qur’an Baiturahim sangat diharapkan.

“Doa dan dukungan dan memangkan saya dipencalonan Gubernur mendatang menjadi harapan besar untuk membawa Sultra yang lebih maju dan sejahtera serta religius,”tutup Mantan Danrem 143 Halu Oleo Kendari ini.

Sementara itu Pimpinan Pondok Tahfiz Quran Baiturrahim Kolaka, KH. Muh Dawana Said SAg mengucapkan berterima kasih atas bantuan dana dari Jenderal TNI bintang dua tersebut.

“Bantuan tersebut sangat membantu operasional dan pengembangan pondok pesantren yang santrinya sudah mencapai 700 orang,” ucapnya.

Ia menanbahkan, Pondok Tahfiz Qur’an Baiturahim saat ini santrinya tak hanya dari daerah Sultra, tapi juga berasal dari luar Provinsi seperti Papua, dan Kalimantan. Santri pesantren juga ada dari luar negeri seperti dari Negeri Jiran, Malaysia.

“Saat ini kami ada 17 asrama untuk para santri. Masuknya bantuan dana dari Pak Andi Sumangerukka, sangat membantu operasional pesantren dalam memberikan pemahaman agama kepada para santri,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...