Pengurus DPD Demokrat Sultra Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

62

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2021-2026 di Kota Kendari, Rabu 24 November 2021.

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual mengingat Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono berada di Amerika Serikat dan diikuti pengurus DPP Partai Demokrat.

- Advertisement -

Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan, bahwa pelantikan hari ini merupakan sebuah energi positif untuk menghadapi ujian dan tantangan hari ini dan di masa depan.

“Dengan memiliki energi positif seberapa berat pun ujian dan tantang yang kita hadapi hari ini dan masa depan, kita pasti bisa hadapi. Kita bisa rubah tantangan itu menjadi peluang,” kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Putra sulung mantan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono itu menegaskan, Partai Demokrat adalah rumah besar yang harus menjadi termpat bertemunya gagasan, optimisme untuk meraih kejayaan masa depan, khususnya menghadapi kontestasi 2024 mendatang.

“Mari kira tunjukan, hari ini musyawarah daerah sudah dilakukan Demokrat, pelantikan juga sudah dilakukan. Kita benar-benar harus mempersiapkan diri, menyiapkan kader terbaik yang memiliki kapasitas, integritas dan dedikasi untuk memenangkan partai pada 2024 mendatang,” tegasnya.

Ia menambahkan, seluruh pengurus Partai Demokrat dari semua tingkatan untuk terus berkoalisi dengan rakyat, jatuh bangun dengan rakyat, untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Mari menyiapkan diri untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang dengan menyiapkan segala sesuatunya termasuk bakal calon legislatif yang akan diusung,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang SA mengatakan, setelah pelantiantikan hari ini maka seluruh kader untuk melakukan aksi yang berguna bagi rakyat.

“Hari ini sudah dilantik, selanjutnya bagaimana kita harus memastikan Demokrat berguna bagi rakyat. Untuk berguna bagi rakyat, mari senantiasa melakukan koalisi dengan rakyat sesuai arahan ketua umum,” kata Endang.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini meminta kader di DPRD untuk menjauhi program-program fatamorgana yang jauh dari kebutuhan rakyat, dan memperjuangkan program yang memang menjadi kebutuhan rakyat.

“Saya minta kepada seluruh anggota DPRD se Sultra dari fraksi Demokrat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan bekerja untuk rakyat banyak. Dan
Kita minta seluruh kader untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi kontestasi 2024,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelantikan DPD Partai Demokrat Sultra ini bersamaan dengan pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...