Komitmen PGRI Bantu Arusani Bangun Buton Selatan dan Perjuangkan Hak Guru

26
Ketua PGRI Buton Selatan La Hardin.

Batauga, Inilahsultra.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kini memasuki usia ke 76 pada tahun 2021 ini. Berbagai daerah di Indonesia turut andil memperingati HUT PGRI tersebut, termasuk Kabupaten Buton Selatan.

Ketua PGRI Kabupaten Buton Selatan La Hardin menuturkan, walaupun independen tetapi PGRI turut melibatkan diri dalam membantu setiap pembangunan Buton Selatan yang dinahkodai Bupati H La Ode Arusani.

- Advertisement -

“Apa pun yang dibutuhkan pemerintah dalam membangun daerah, kami selalu siap membackup karena kita ini mitra kerja pemerintah,” tuturnya, Kamis 25 November 2021.

Salah satu contoh, kata dia, banyak guru dibawah naungan PGRI Kabupaten Buton Selatan yang turut terlibat dalam expo empat tahun pembangunan Bupati Buton Selatan yang pelaksanaannya digilir setiap kecamatan.

Selain itu, PGRI Buton Selatan juga terus berupaya meningkatkan kualitas SDM-nya agar mampu meningkatkan mutu pendidikan di negeri Beradat itu.

“Jika profesionalisme guru sudah ditingkatkan, maka akan melahirkan anak didik yang berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Dari sisi memperjuangkan hak guru, lanjut Kepala Dinas Perindag Koperasi dan UMKM Buton Selatan ini, PGRI Buton Selatan juga turut terlibat.

“Saya selalu komunikasi dengan teman-teman guru bagaimana dengan sertifikasi dan tambahan penghasilan (Tamsil), Alhamdulillah untuk di Buton Selatan tidak ada kendala,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...