ASR Bantu 54 Rumah Ibadah dan Tiga Anak Penderita Hidrosefalus di Konsel

35
Bacakan

Kendari, Inilasultra.com – Safari politik dan silturahmi bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjend TNI (Purn) Andi Sumagerukka bersama warga Konawe Selatan (Konsel) di Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo, Minggu 28 November 2021.

-Advertisements-

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) memberikan bantuan berupa dana untuk rumah ibadah, majelis ta’lim dan juga tiga anak penderita penyakit Hidrosefalus (kepala bayi yang membesar secara tidak normal).

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu menyerahkan bantuan rumah ibadah seperti Masjid, Gereja dan Pura sebanyak 54 unit dengan besaran dana masing masing Rp 5 Juta.

“Pertemuan hari ini, bukan saja sekedar silaturahmi dan perkenalan. Tetapi juga untuk memberikan bantuan untuk rumah ibadah sebagai sedekah,” kata Andi Sumagerukka saat menyerahkan tersebut secara simbolis di Sekretariat DPC Gerindra Konsel.

Mantan Dandrem 143/Haluoleo ini juga
memberikan bantuan dana sebesar Rp 30 Juta masing masing kepada orang tua anak penderita Hidrosefalus untuk meringankan beban perawatan dan juga sebagai dana untuk memeriksakan dan merawat di Rumah Sakit. Tiga anak penderita Hidrosefalus itu masing masing dua anak dari Desa Basala dan satu anak lagi Desa Lere Kecamatan Basala.

“Melalui kesempatan ini juga, saya memberikan bantuan berupa dana untuk meringankan beban orang tua dari anak penderita Hidrosefalus. Semoga dana tersebut dapat membantu untuk biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit,” ucapnya.

Sementara itu salah satu orang anak
penderita Hidrossefalus, Nurbaeti mengaku haru dan terimakasih tak terhingga atas bantuan dana yang diberikan Mayor Jenderal Andi Sumangerukka.

Dana tersebut akan digunakannnya untuk biaya pengobatan dan perawatan kepada dua anaknya yang menderita pembengkakan kepala sejak lahir di Rumah Sakit.

“Syukur Alhamdulillah telah diberikan bantuan dari pa Jenderal. Insyaa allah dana tersebut akan kami gunakan untuk pengobatan di rumah sakit. Kami juga mendoakan pa Jenderal selalu diberikan kesehatan dan limpahan rejeki dari Allah SWT,” ujarnya dengan penuh haru dan air mata.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...