Implementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UHO Kerja Sama dengan BLK Kendari

91
Universitas Halu Oleo (UHO) Teken MoU bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari jalin kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu dengan Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu di Aula BLK, Senin 29 November 2021.

Kerja sama universitas terbesar di Sultra dengan lembaga Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) ini
dalam rangka mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Prof. Zamrun mengatakan, dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa tentu kampus tidak bisa berjalan sendiri, apalagi dengan adanya program dari Menteri Pendidikan (Nadiem Makarim) terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Makanya kami jalin kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya BLK Kendari. Kerja sama ini nantinya akan intens dilakukan dengan mendatangkan mahasiswa UHO untuk mendapatkan pelatihan di BLK Kendari,” kata Zamrun saat ditemui di BLK Kendari.

Sementara itu, Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, mahasiswa yang mendapatkan pelatihan dari BLK Kendari akan mendapatkan dua sertifikat sekaligus. Pertama sertifikat pelatihan dan kedua sertifikat kompetensi yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Berharap dengan pelatihan yang dipercayakan UHO kepada BLK Kendari dapat menambah pengetahuan mahasiswa terkait bidang yang digelutinya,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebanyak 112 mahasiswa program vokasi UHO ikut dalam pelatihan tahap awal. Pelatihan ini digelar selama lima hari dengan mendapatkan sejumlah materi pelatihan, meliputi operator otomasi PLC, operator basic office, gambar arsitektur, dan surveyor (Juru Ukur).

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...