Kantor Perwakilan BI Sultra yang Baru Resmi Digunakan

38
Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah meresmikan Gedung Baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra yang terletak di Jln Haluoleo Kendari.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, Gedung Baru BI Sultra merupakan Kantor kebanggan masyarakat dan juga salah satu Icon Sulawesi Tenggara.

- Advertisement -

“Bank BI telah didirikan dari tahun 1968, dan pada saat itu pak edi sabara meminta kepada pemerintah pusat untuk mendirikan Bank Indonesia, dan hari ini kurang lebih 50 tahun kita saksikan sudah berdiri gedung megah ini,” kata Ali Mazi, Rabu 1 Desember 2021.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia yang telah membangun Kantor BI Sultra sehingga menjadi suatu kebanggan masyarakat di Sultra.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra Bimo epyanto menuturkan bahwa alasan di bangun kantor BI sultra yang baru untuk menampung volume pekerjaan.

“Selain itu kan disini dekat dengan Perkantoran Pemprov jadi harapannya, secara fisik bisa lebih dekat agar lebih mudah berkoordinasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan pindahnya kantor BI Sultra ini diharapkan menjalankan fungsi-fungsi kerja menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...